Thursday, November 22, 2012

Cara Mengunci Keyboard Dan Mouse







Kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengunci mouse dan keyboard pada computer. Bagi Anda yang kerjaan utamanya atau kegiatan Anda tidak bisa lepas dengan komputer, mungkin pernah terpikir untuk melakukan hal ini. Alasannya mungkin, hanya untuk iseng saja, demi keamanan, atau mungkin Anda sering diganggu anak-anak yang sering sembarang menekan tombol-tombol pada keyboard atau meng-klik mouse seenaknya sendiri, dan terkadang hal itu bisa menyebabkan computer menjadi tidak stabil bahkan menjadi hang atau crash.

Nah, sampai ke pokok bahasan kita kali ini, bagaimana Cara mengunci mouse dan keyboarad pada computer. Untuk mengunci keyboard dan mouse, kita bisa menggunakan free software kidkeylock . Dengan software ini, kita bisa mengatur tombol-tombol khusus pada mouse ataupun keyboard menjadi tidak aktif ketika diklik atau ditekan


Tapi, sebelumnya, Anda tidak ada salahnya mengetahui fitur apa saja yang ada dalam software kidkeylock terlebih dahulu. Berikut adalah fitur yang terdapat di software kidkeylock.

Pilihan untuk mengunci mouse: 
1. Middle mouse button (mengunci klik tengah )
2. Right mouse button (mengunci klik kanan )
3. Double click (mengunci klik ganda )
4. Mouse wheel (mengunci roda mouse )

Pilihan untuk mengunci keyboard
1. Standard character keys (mengunci huruf, angka, simbol, dll)
2. Additional keys (mengunci Navigation keys, function keys, ins/del, home/end, dll)
3. Windows system shortcuts(mengunci alt-tab, win-key, dll)

Dengan berbagai pilihan tersebut di atas, anda bisa mengaturnya sesuai selera dan kebutuhan Anda sendiri. Setelah dikunci, maka otomatis fitur yang dikunci tersebut tidak berfungsi atau disable.

Cara menggunakannya pun mudah, untuk membuka pengaturan saat keyboard terkunci atau mouse juga terkunci semua, Anda bisa menggunakan perintah password, cukup ketik pada keyboard, kklsetup untuk masuk pada setup program, atau ketik kklquit untuk keluar dari program.

Untuk link downloadnya bisa langsung DISINI !!!






No comments:

Post a Comment